Kisah Inspiratif generasi Z dalam Mengukir Dunia Baru

Di Indonesia terdapat 27,94% populasi Generasi Z yang terlahir di antara tahun 1997 hingga tahun 2012. Mereka merupakan kelompok besar dalam demografi di Indonesia saat ini, namun banyak yang salah paham terhadap generasi tersebut. Oleh karena itu, mengintegrasikan generasi ini ke dalam tenaga kerja akan berperan penting bagi kesuksesan Indonesia di masa depan.

Dengan mereka yang fasih dalam dunia teknologi dan berbakat hingga memiliki pemikiran global untuk memudahkan orang di seluruh dunia dalam bertukar informasi. Berdasarkan berbagai penelitian dan survei, sejumlah besar Generasi Z menunjukkan minat yang kuat untuk menjadi wirausahawan. Seperti Saniyah dengan kesuksesannya mendirikan usaha Han & Ni Boutique dan Muhamad Azka Farhan yang menjadi wirausahawan pemilik Brand Owner One’D Lemon.

Kedua generasi z ini masing-masing lulusan SMK, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat mereka untuk mengembangkan ilmu apa yang mereka peroleh dari pendidikan vokasi.