Gelar Karya Hasil Pembelajaran DKV/Multimedia: Potensi Tinggi di Dunia Kreatif

Selasar Laboratorium DKV SMK Negeri 1 Sooko menjadi panggung gemerlap bagi kreativitas dan bakat siswa jurusan Desain Komunikasi Visual/Multimedia dalam gelar karya yang diselenggarakan pada hari ini. Pameran ini menggambarkan perjalanan pembelajaran siswa dalam menghasilkan karya-karya yang memukau, mulai dari sketsa dan ilustrasi, animasi, fotografi, hingga desain media interaktif.

Pameran ini memperlihatkan ragam karya yang mencerminkan keahlian dan dedikasi siswa, yang selama ini telah belajar dan mengasah keterampilan mereka di bawah bimbingan guru-guru yang berpengalaman. Mulai dari ilustrasi yang memesona, animasi yang menghidupkan gambar, hingga fotografi dan videografi yang menggambarkan keindahan sekitar, setiap sudut area pameran dipenuhi dengan karya yang memukau. Para pengunjung juga dapat menikmati pameran fotografi dan videografi yang memperlihatkan kepiawaian siswa dalam menangkap momen dan memvisualisasikannya melalui lensa kamera. Dari potret manusia hingga pemandangan alam, setiap foto menceritakan cerita unik dan mendalam.

Tidak ketinggalan, karya desain media interaktif mengundang pengunjung untuk terlibat langsung. Siswa-siswa berhasil menghadirkan aplikasi interaktif, website menarik, dan presentasi multimedia yang memperlihatkan penguasaan mereka terhadap teknologi terkini. Ketua Konsentrasi Keahlian Desain Komunikasi Visual SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto, Mohammamd Suryawinata, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kreativitas siswa dan dedikasi guru pembimbing. “Pameran ini adalah bukti nyata bahwa pendidikan di SMK Negeri 1 Sooko Mojokerto mampu membentuk siswa-siswa menjadi individu yang kreatif, inovatif, dan berani tampil menunjukkan karya-karyanya.”

Pameran gelar karya ini tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan hasil pembelajaran, tetapi juga menjadi kesempatan bagi siswa untuk mendapatkan umpan balik langsung dari pengunjung. Dukungan penuh dari pihak sekolah, guru, dan orang tua menjadi pendorong bagi terciptanya lingkungan belajar yang stimulatif dan mendukung pertumbuhan potensi kreatif siswa.

Leave a Reply