Menjelajahi Inovasi Fakultas di Politeknik UBAYA

Dalam Politeknik UBAYA terdapat 5 Program Studi yang terbagi menjadi dua yaitu Program Studi Reguler untuk perkuliahan pada pagi hari dan Program Profesional untuk perkuliahan pada malam hari.  5 Program Studi ini meliputi:

1. Akuntansi Bisnis Digital

Program yang memiliki kerjasama dengan beberapa perusahaan-perusahaan yang ternama baik nasional maupun multinasional. Program Studi Akuntansi ini juga memiliki visi untuk memperkuat tekad mahasiswa, yaitu “ Menjadi Program Studi Vokasi Unggul Untuk Menghasilkan Profesional Di Bidang Akuntansi ” .Demi mewujudkan visi lulusan yang kompeten dan sesuai kebutuhan kurikulum industri yang disusun bersama berdasarkan masukan dari perusahaan yang telah bekerja sama dengan Program Studi Akuntansi.

2. Bisnis Digital & Pemasaran

Dengan kurikulum terbaru, program studi bisnis dan pemasaran digital di politeknik UBAYA ini telah menghasilkan lulusan yang berkompeten secara hardskill maupun softskill. Sehingga banyak lulusan yang direkrut dan bekerja di perusahaan lokal maupun multinasional. Dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa, program studi bisnis dan pemasaran digital ini menyusun kurikulum seperti Pemasaran Digital, Copywriting, E-commerce, Aplikasi Bisnis Terintegrasi hingga pemasaran global.

3. Administrasi Perkantoran Digital

Program ini telah menyiapkan lulusan yang berkompetensi di bidang administrasi, kesekretariatan, dan kesekretariatan. Dengan kurikulum yang up to date melalui mata kuliah berbasis praktik-digital dalam lingkup perkantoran yang memiliki keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Indonesia, bahasa Mandarin, bahasa Inggris. Sehingga program ini akan menghasilkan lulusan yang dapat bekerja di berbagai jenis usaha sebagai sekretaris, manajer kantor, asisten eksekutif, resepsionis, staf, dan personalia.

4. Studying Business English

Sebagai program diploma 3, prodi ini sangat mendorong lulusannya untuk bisa bekerja diluar negeri. Selain itu untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di level internasional program studi juga memberikan beberapa kompetensi utama seperti public speaking, speaking untuk komunikasi bisnis,perbankan dan ekspor impor, business correspondence, business cross culture dan tentunya masih banyak lagi.

5. Perpajakan

Program Studi Perpajakan Politeknik Ubaya berkomitmen menjadi Program Studi yang menghasilkan tenaga profesional di Bidang Perpajakan dan banyak dibutuhkan oleh pemangku kepentingan (stakeholder), sehingga harus menjunjung tinggi profesionalisme, moral dan disiplin. Dalam merealisasikan hal tersebut, maka dalam proses pembelajaran terkait Perpajakan bukan hanya diajarkan perhitungan secara manual saja, akan tetapi diajarkan bagaimana menghitung, memperhitungkan, menyetorkan dan melaporkan pajak terutama bagaimana memanfaatkan e-Tax.

Politeknik Ubaya terus meninggalkan jejak dalam inovasi dan prestasi di bidang pendidikan tinggi. Selalu berupaya meningkatkan mutu pendidikan dan berhasil mencapai beberapa terobosan yang patut disoroti.

Menambahkan proyek pembelajaran andalan baru

Politeknik UBAYA berhasil menambah beberapa program studi baru yang memadukan keterampilan praktis dengan kebutuhan industri saat ini

Kerja sama industri yang erat

Politeknik UBAYA menjalin kerjasama erat dengan perusahaan terkemuka di berbagai bidang. Kolaborasi ini memberikan mahasiswa kesempatan untuk berpartisipasi dalam proyek dunia nyata, magang, dan penelitian bersama, yang menguntungkan kedua belah pihak.

Fokus pada pengembangan soft skill

Dosen di Politeknik UBAYA juga fokus pada pengembangan keterampilan perangkat lunak. Program ini bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan teknis yang kuat, tetapi juga keterampilan komunikasi, kepemimpinan dan interpersonal yang kuat.

Infrastruktur terus ditingkatkan

Politeknik UBAYA senantiasa memperbarui dan meningkatkan sarana dan prasarana. Dari laboratorium canggih hingga pusat penelitian, semuanya dibangun untuk memberikan mahasiswa lingkungan belajar terbaik. Fakultas Politeknik UBAYA berupaya menjadi pusat pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan masa depan.